Image of Manajemen Strategi Pemasaran

Text

Manajemen Strategi Pemasaran



Strategi dalam pemasaran merupakan cara untuk memenangkan persaingan di tengah calon pelanggan dan sejenisnya. Strategi penting diperlukan dalam bisnis, dengan syarat startegi tersebut tidak menghalalkan segala cara, tidak melakukan cara-cara batil, tidak melakukan penibuan dan kebohongan, dan tidak mendzalimi pihak lain. Strategi harus senantiasa terbebas dari tipu daya. Oleh karena itu, prinsip-prinsip pemasaran selalu menyentuh aspek segmentasi yang disebut sebagai mapping strategy (pemetaan pasar), yang merupakan proses kreatif, karena pasarnya sebenarnya sama, tetapi cara pandang kita terhadap pasar itulah yang membedakan kita dengan pesaing.
Perencanaan strategi merupakan langkah awal untuk menyelenggarakan manajemen strategi perusahaan. Perencanaan strategi untuk memanfaatkan berbagai peluang yang dapat diraih dan sebagai landasan untuk memonitor perubahan yang terjadi sehingga dapat dilakukan penyesuaian. Dalam pemasaran, perencanaan strategi terjadi pada tingkat unit bisnis, produk, dan pasar. Perencanaan strategi pemasaran ini merupakan tulang punggung bagi perencanaan strategi perusahaan.
Perusahaan juga harus memutuskan pelanggan yang harus dilayani (segmentasi dan penetapan target) dan cara melayaninya sehingga manager pemasaran harus memilih dan melayani segmen pasar terbaik (segmentasi), menetapkan target pasar yang diinginkan dan ingin dimasuki, melakukan diferensiasi pasar, serta memosisikan produk pada pasar yang unggul. Untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan pelanggan, serta menangkap nilai bagi pelanggan, perusahaan dapat menggunakan teknologi pemasaran, menata pasar global, dan memastikan tanggung jawab etika dan sosial. Selanjutnya, perusahaan merancang bauran pemasaran yang terintegrasi untuk menghasilkan respons yang diinginkan dalam pasar sasaran.


Ketersediaan

#
Location name is not set 658.8 ABD m
2033
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
658.8 ABD m
Penerbit CV.Pustaka Setia : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 472hlm.; bibl.; bio.; Ilus, 23,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-076-501-6
Klasifikasi
658.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan 1
Subjek
Info Detail Spesifik
1 eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog