Image of Laporan Tugas Akhir Peranan Kualitas Pelayanan Receptionist Untuk Menigkatkan Hunian Kamar di Hotel X

Text

Laporan Tugas Akhir Peranan Kualitas Pelayanan Receptionist Untuk Menigkatkan Hunian Kamar di Hotel X



Receptionist (penerima tamu) bertugas di meja depan dan tugas utamanya adalah bertanggung jawab atas penerimaan tamu Check-in. Receptionist merupakan petugas hotel yang berhubungan langsung dengan tamu (guest contact) mulai dari penerimaan tamu tiba di meja pendaftaran (regristration counter), penentuan kamar dan pembayaran. Mengingat pentingnya tugas Receptionist untuk meningkatkan kualitas hotel, maka penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui opini para tamu di hotel weta mengenai kualitas pelayanan resepsionis. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner di hotel weta surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini mengenai pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya berkualitas dengan jumlah rata-rata gap pada indikator check-in sebesar 0,272. Sehingga dapat dikatakan pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya sesuai dengan Standart Hotel Berbintang. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan resepsionis, maka sebaiknya setiap resepsionis datang tepat waktu agar bisa mengikuti briefing untuk mengetahui informasi tentang aktivitas yang terjadi di hotel.

Kata kunci : kualitas pekayanan, resepsionis, check-in.


Ketersediaan

#
My Library TA.HT-104.SUT.2010
519TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.HT-104.SUT.2010
Penerbit Program Studi Perhotelan Politeknik NSC : .,
Deskripsi Fisik
v, 34hlm.; 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA HT-104
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog