Image of Laporan Tugas Akhir Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Dosen Terbaik dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)

Text

Laporan Tugas Akhir Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Dosen Terbaik dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)



Sistem pendukung keputusan pemilihan dosen terbaik menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP) (Studi kasus pada Politeknik NSC Surabaya). Dalam penelitian ini telah dibuat suatu aplikasi sebagai alat untuk sistem pendukung keputusan yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan dengan kemampuan analisa untuk penilaian prestasi dosen menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP), dimana masing-masing kriteria dalam hal ini kegiatan-kegiatan yang dilakukan dosen. Proses penyelesaian dengan menggunakan metode AHP adalah a) membuat matrik dengan perbandingan berpasangan, b) menghitung nilai prioritas untuk masing-masing kriteria, c) menghitung nilai prioritas masing-masing kriteria dan bentuk perhitungan dengan mengunakan AHP. Dengan perpaduan antara kriteria dan bobot yang dimasukkan dengan data dosen yang telah ada, aplikasi akan mampu menghasilkan urutan nilai prioritas global tiap-tiap dosen. Hasil dari proses ini berupa ranking Dosen. Ranking ini merupakan dasar rekomendasi bagi pengambil ke[utusan untuk memilih Dosen berprestasi pada periode tertentu. Software ini dibuat dengan menggunakan Xampp dan Adobe Dreamweaver sebagai tool.


Ketersediaan

#
My Library TA.TK-119.ALV.2017
513TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.TK-119.ALV.2017
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
vi, 64hlm.; 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA TK-119
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog