Image of Laporan Tugas Akhir Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Karakteristik Guru Terhadap Prestasi Siswa Di Sekolah (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di SMA Al-hikmah Surabaya)

Text

Laporan Tugas Akhir Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Karakteristik Guru Terhadap Prestasi Siswa Di Sekolah (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di SMA Al-hikmah Surabaya)



Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran dan karakteristik guru terhadap prestasi siswa di Sekolah kelas XI dan XII, sebab penulis mengambil judul ini dikarenakan sekolah ini adalah sekolah agama berstandar internasional yang mempunyai citra baik dimata masyarakat. Penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 13. Teknik pengambilan sampel Nonprobability Sampling dengan tipe sampling jenuh, sehingga kuesioner disebar ke 182 siswa. Hasil perhitungan dari analisis regresi berganda menggunakan rumus Y=26.330+0,172XI+O,223X2. Nilai R sebesar 0,455 membuktikan ada hubungan yang kuat antara metode pembelajaran dan karakteristik guru terhadap prestasi siswa di sekolah. Dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran mempunyai pengaruh yang lebih besar daripada karakteristik guru terhadap prestasi siswa di kelas XI dan XII di SMA Al-Hikrnah Surabaya. Saran untuk siswa dan SMA Al-Hikmah Surabaya yaitu, siswa hendaknya lebih meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya metode ceramah terhadap prestasi belajar. Dikarenakan banyak pengetahuan yang dapat diserap melalui metode ceramah. SMA Al-Hikmah Surabaya bendaknya lebih meningkatkan fungsi metode ceramah dengan memberikan visualisasi berupa gambar atau model agar siswa lebih tertarik dalam mendengarkan ceramah.


Ketersediaan

#
My Library TA.AN-093.WAH.2011
342TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.AN-093.WAH.2011
Penerbit Program Studi Administrasi Niaga Politeknik NSC : .,
Deskripsi Fisik
viii, 101hlm.; 29,cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA AN-093
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog