Image of Laporan Tugas Akhir Peran Manajer Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada PT Grafindo Media Pratama)

Text

Laporan Tugas Akhir Peran Manajer Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada PT Grafindo Media Pratama)



Di dalam penulisan tugas akhir ini penulis akan menguraikan sedikit tentang peran manajer penjualan dalam meningkatkan volume penjualan pada suatu perusahaan. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah agar para manajer penjualan dapat menjalankan dan melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari perusahaan yaitu meningkatkan volume penjualan dapat terealisasikan. Salah satu dari peran manajer penjualan dapat berupa pemotivasian kepada para wiraniaganya. Pemotivasian dilakukan dengan tujuan agar para wiraniaga dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan oleh manajer penjualan tersebut. Pada PT Grafindo Media Pratama pemotivasian kepada para wiraniaga dilakukan dengan pemberian bonus bagi wiraniaga yang dapat memenuhi target perusahaan, pemberian dana untuk promosi penjualan dan sistem kontrak yang diberlakukan selama satu tahun. Pemotivasian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat meningkatkan kualitas dan kinerja para wiraniaga dalam menjalankan tugas penjualan. Namun setelah penulis melakukan penelitian diketahui bahwa pada PT Grafindo Media Pratama telah terjadi masalah yaitu pada tahun 2003 dan 2004. Masalah tersebut adalah ketika tingkat volume penjualan produk menurun jika dibandingkan dengan target penjualannya. Masalah ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang berubah-ubah berkaitan dengan kurikulum, kurangnya pelatihan kerja, serta kurangnya pengawasan dan pembinaan moral karyawan. Hal ini dapat berakibat buruk bagi perusahaan karena apabila terus menerus terjadi akan menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan, selain itu perusahaan dapat terancam bangkrut. Di sini manajer penjualan ditantang untuk dapat memberikan solusi dan pemecahan masalah lewat perannya.


Ketersediaan

#
My Library TA.AN-005.ANG.2006
254TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.AN-005.ANG.2006
Penerbit Program Studi Administrasi Niaga Politeknik NSC : .,
Deskripsi Fisik
vi, 68 hlm.; 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA.AN-005
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Ekslempar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog