Image of Laporan Tugas Akhir Sistem Kontrol dan Monitoring Suhu Ruangan Menggunakan Menggunakan Handphone Berbasis Mikrokontroller AAVR ATMega 8535 (Software)

Text

Laporan Tugas Akhir Sistem Kontrol dan Monitoring Suhu Ruangan Menggunakan Menggunakan Handphone Berbasis Mikrokontroller AAVR ATMega 8535 (Software)



Pada umumnya alat pengukuran suhu ruangan hanya dapat dilihat didalam ruangan saja. Hal ini sangat tidak efektif sebab orang harus pergi ke tempat dimana alat pengukur suhu diletakkan. Sehingga, informasi tidak dapat diketahui kapan saja dan dimana saja. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dibuat suatu alat yang dapat mengirimkan informasi suhu ruangan melalui server sistem informasi. Pada proyek akhir ini, dibuat suatu alat yang dapat mengontrol dan memonitor suhu ruangan secara otomatis. Peneliti menggunakan Mikrokontroller AVR ATMEGA 8535, satu buah Rangkaian Driver dan Beban, satu buah Handphone Nokia 3310, satu buah Sensor Suhu LM35 dimana output dari Sensor akan masuk ke Mikrokontroller AVR ATMEGA 8535 kemudian diproses dengan bahasa pemrograman C dan hasilnya akan diterima oleh komputer melalui bahasa ruangan dikirim ke pengguna Handphone User melalui Handphone Server sistem informasi. Dengan demikian informasi tentang suhu ruangan tidak hanya dapat diketahui pada tempat dimana alat tersebut berada, melainkan dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah.

Kata kunci : Mikrokontroller AVR ATMEGA 8535, Rangkaian Driver dan Beban, Sensor Suhu LM35, Handphone Nokia 3310, SMS (Short Message Service), Bahasa Pemrograman C, dan Bahasa Pemrograman VB 6.0


Ketersediaan

#
My Library (3, 4) TA TK-071 KAI 2010
113TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA TK-071 KAI 2010
Penerbit : 2023.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA TK-071
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog