Image of SKRIPSI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT PEGADAIAN SYARIAH MONUMEN SAMPANG

Text

SKRIPSI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT PEGADAIAN SYARIAH MONUMEN SAMPANG



Penelitiam ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan
Terhadap Loyalitas Nasabah Di PT Pegadaian Syariah Monumen Sampang Kota.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Pegadaian Syariah Monumen
Sampang Kota. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96
responden. Data dalam penelitian ini diperoleh secara primer melalui kuesioner
(angket). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
dengan menggunakan Probability Sampling dengan teknik sampling insidental.
Kuesioner dalam penelitian ini di uji menggunkan uji validitas dan reabilitas.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif
akuntitatif dan analissi regresi linier sederhana. Uji hipotesis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Uji t dan Uji R
2
dengan menggunakan SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil pada deskriptif jawaban responden dengan rata – rata sebesar
4,20 dan diantara indikator kualitas layanan yang paling tinggi pada indikator
bukti fisik dengan item kebersihan dan kerapian ruang (X
1.5.3
)
dengan nilai mean
sebesar 4,46. Dan terdapat nilai mean sebesar 4,05 yaitu pada indikator daya
tanggap dengan item karyawan memberikan informasi yang jelas dan mudah
dipahami oleh nasabah (X
1.2.2

).
Berdasarkan dari hasil pada deskriptif jawaban responden loyalitas
nasabah terdapat nilai rata – rata sebesar 4,17 dan diantara item loyalitas nasabah
yang memiliki nilai paling tinggi adalah item kualitas layanan yang diberikan
mempengaruhi loyalitas nasabah (Y
) dengan nilai mean sebesar 4,19. Dan
terdapat nilai mean sebesar 4,15 yaitu pada item kemampuan karyawan
1.1
menanggapi pertanyaan nasabah mempengaruhi loyalitas nasabah (Y
Berdasarkan hasil analisis penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui
pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dapat disimpulkan bahwa
kualitas layanan memiliki pengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah PT
Pegadaian Syariah Monumen Sampang Kota.


Ketersediaan

#
My Library SKR.MPI-004.ZYL.2023
004SKR
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR.MPI-004.ZYL.2023
Penerbit Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
xiii, 86hlm.; bibl.; Ilus, 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR.MPI-004
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
2023
Subjek
Info Detail Spesifik
1 eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog