Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
TUGAS AKHIR APLIKASI PENGENALAN ANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN MIT INVENTOR UNTUK SEKOLAH PAUD SEKAR WANGI DI SURABAYA
Teknologi dan pendidikan merupakan sebuah kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini. Perkembangan teknologi yang sangat pesat membawa dampak dan pengaruh yang luar biasa besar terhadap gaya belajar generasi bangsa. Anak Usia Dini merupakan calon generasi bangsa dimasa depan yang harus di perhatikan dan di persiapkan sebaik mungkin. “Didiklah anakmu sesuai jamanya”, Sekarang ini adalah jaman digitalisasi dimana setiap anak tidak bisa lepas dari Gadget dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pendidik harus memikirkan bagaimana menciptakan aplikasi game edukatif yang menarik
sehingga anak anak tidak hanya sekedar bermain game saja tapi juga belajar dari game tersebut. Game edukatif ini juga bertujan menstumulasi anak lebih kreatif dan berpikir tingkat tinggi Teknologi Pendidikan tumbuh dari praktek pendidikan dan gerakan
komunikasi audio visual. Teknologi Pembelajaran semula dilihat sebagai teknologi peralatan, yang berkaitan dengan penggunaan peralatan, media dan sarana untuk mencapai tujuan pendidikan atau dengan kata lain mengajar dengan alat bantu audio-visual dan dengan pengembangan aplikasi dari teknologi internet. Saat ini, ketergantungan dunia pendidikan pada teknologi internet dalam
pendidikan (baca: teknologi pendidikan) sangatlah besar, hal ini dapat dilihat banyaknya aplikasi-aplikasi yang diteapakan dalam pembelajaran. Bahkan aplikasi-aplikasi yang digunakan orang secara bias juga dijadikan media dalam pembelajaran, dan hal ini tentu saja tidak lepas dari peran teknologi pendidikan itu sendiri. Pola integrasi pendidikan dan teknologi saat ini telah berkembang menjadi
konsep Society 5.0 yang mampu menjawab tantangan keberlanjutan. Di era masyarakat 5.0, kecenderungan masyarakat lebih mengutamakan peran sistem yang dialihfungsikan oleh peran manusia dalam menunjang kegiatan pendidikan.
Kata kunci : Pendidikan, Anak Usia Dini, Teknologi
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.TK-212.HAD.2024
|
Penerbit | Program Studi Teknologi Komputer Politeknik NSC : Surabaya., 2024 |
Deskripsi Fisik |
viii, 32hlm.; bibl.; .; Ilus, 29,5cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TA.TK-212
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
2024
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
1 eksemplar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog