Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Manajemen Strategi Pemasaran
Strategi dalam pemasaran merupakan cara untuk memenangkan persaingan di tengah calon pelanggan dan sejenisnya. Strategi penting diperlukan dalam bisnis, dengan syarat startegi tersebut tidak menghalalkan segala cara, tidak melakukan cara-cara batil, tidak melakukan penibuan dan kebohongan, dan tidak mendzalimi pihak lain. Strategi harus senantiasa terbebas dari tipu daya. Oleh karena itu, prinsip-prinsip pemasaran selalu menyentuh aspek segmentasi yang disebut sebagai mapping strategy (pemetaan pasar), yang merupakan proses kreatif, karena pasarnya sebenarnya sama, tetapi cara pandang kita terhadap pasar itulah yang membedakan kita dengan pesaing.
Perencanaan strategi merupakan langkah awal untuk menyelenggarakan manajemen strategi perusahaan. Perencanaan strategi untuk memanfaatkan berbagai peluang yang dapat diraih dan sebagai landasan untuk memonitor perubahan yang terjadi sehingga dapat dilakukan penyesuaian. Dalam pemasaran, perencanaan strategi terjadi pada tingkat unit bisnis, produk, dan pasar. Perencanaan strategi pemasaran ini merupakan tulang punggung bagi perencanaan strategi perusahaan.
Perusahaan juga harus memutuskan pelanggan yang harus dilayani (segmentasi dan penetapan target) dan cara melayaninya sehingga manager pemasaran harus memilih dan melayani segmen pasar terbaik (segmentasi), menetapkan target pasar yang diinginkan dan ingin dimasuki, melakukan diferensiasi pasar, serta memosisikan produk pada pasar yang unggul. Untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan pelanggan, serta menangkap nilai bagi pelanggan, perusahaan dapat menggunakan teknologi pemasaran, menata pasar global, dan memastikan tanggung jawab etika dan sosial. Selanjutnya, perusahaan merancang bauran pemasaran yang terintegrasi untuk menghasilkan respons yang diinginkan dalam pasar sasaran.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
658.8 ABD m
|
Penerbit | CV.Pustaka Setia : Bandung., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xxiv, 472hlm.; bibl.; bio.; Ilus, 23,5cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-076-501-6
|
Klasifikasi |
658.8
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cetakan 1
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
1 eksemplar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog