Image of LAPORAN TUGAS AKHIR EVALUASI PENGENDALIAN INTERN TERHADAP SISTEM AKUNTANSI PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI KESEHATAN (STUDI PADA PT ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA)

Text

LAPORAN TUGAS AKHIR EVALUASI PENGENDALIAN INTERN TERHADAP SISTEM AKUNTANSI PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI KESEHATAN (STUDI PADA PT ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA)



Pengendalian intern dalam sistem akuntansi pembayaran klaim asuransi kesehatan pada PT Asuransi jiwa Manulife Indonesia. Sistem pengendalian intern dilaksanakan agar untuk menghindari terjadinya berbagai jenis penyimpangan dan kesalahan yang mungkin terjadi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Semua data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif komparatif.
Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui secara langsung mengenai evaluasi pengendalian intern terhadap sistem akuntansi pembayaran klaim asuransi kesehatan. Sistem akuntansi yang terdiri dari struktur organisasi, otorisasi/wewenang yang jelas, praktek yang sehat. Sistem akuntansi yang terdiri dari fungsi-fungsi yang terkait, formulir, dan catatan akuntansi yang digunakan. Dari hasil penelitian, hampir semua formulir yang digunakan tidak bernomor urut cetak, dan tidak terarsip dengan rapi, adanya perangkapan fungsi, dan infrastruktur yang kurang memadai. Sebaiknya pada PT Manulife Indonesia untuk mengkaji kembali tugas dan tanggung jawab dari masing-masing staf, formulir diberi nomor urut tercetak, dan pemberian password untuk file yang bersifat rahasia sehingga tidak semua orang dapat mengakses pada file tersebut


Ketersediaan

#
My Library TA.AK-224.SUR.2021
877TA
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.AK-224.SUR.2021
Penerbit Program Studi Akuntansi Politeknik NSC : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
xii, 44hlm.; bibl.; Ilus, 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA.AK-224
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
2021
Subjek
Info Detail Spesifik
1 ekslempar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog