Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Laporan Tugas Akhir Prosedur Pencegahan Terjadinya Kasus Fraud Reservation Pada Departemen Front Office Di Hotel Best Western Papilio Surabaya
Pembahasan ini dilatarbelaka (pelaku carding atau frauder) yang menyalahgunakan penggunaan internet maupun software komputer untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan celah pada sistem pemesanan hotel khususnya di hotel Best Western Papilio, tentunya tindakan ini dapat merugikan pihak hotel secara finansial. Kasus ini terjadi pada 2 sumber reservasi yaitu F raud reservation olrh pengguna internet melalui pemesanan online dan yang kedua oleh tamu individual melalui pemesanan via telepon. Indikasi atas kasus Fraud yang telah terjadi yaitu dapat dilihat pada profil tamu (pemesanan), waktu menginap, dan alat pembayarannya. prosedur yang dilakukan oleh departemen Front Office dalam mencegah kasus ini adalah dengan memastikan indikasi fraud pada awal pemesanan, memintakan deposit kamar sejumlah harga kamar per-malamnya, dan melakukan koordinasi dengan pihak OTA (Online Travel Agent) dan juga staf accounting untuk melakukan validasi atas pembayaran tamu. Prosedur ini diterapkan bertujuan aagar pihak hotel terhindar dari kasus farud reservation yanfg dapat merugikan secara finansial.
Kata Kunci : Fraud Reservation, pemesanan online, pemesanan via telepon.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.HT-174.ANA.2019
|
Penerbit | Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya : Surabaya, 2019 : ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xii, 67hlm.; bibl.; Ilus, 29,5cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TA.HT-174
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
1 ekslempar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog