Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Laporan Tugas Akhir Peranan Kualitas Pelayanan Receptionist Untuk Menigkatkan Hunian Kamar di Hotel X
Receptionist (penerima tamu) bertugas di meja depan dan tugas utamanya adalah bertanggung jawab atas penerimaan tamu Check-in. Receptionist merupakan petugas hotel yang berhubungan langsung dengan tamu (guest contact) mulai dari penerimaan tamu tiba di meja pendaftaran (regristration counter), penentuan kamar dan pembayaran. Mengingat pentingnya tugas Receptionist untuk meningkatkan kualitas hotel, maka penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui opini para tamu di hotel weta mengenai kualitas pelayanan resepsionis. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner di hotel weta surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini mengenai pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya berkualitas dengan jumlah rata-rata gap pada indikator check-in sebesar 0,272. Sehingga dapat dikatakan pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya sesuai dengan Standart Hotel Berbintang. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan resepsionis, maka sebaiknya setiap resepsionis datang tepat waktu agar bisa mengikuti briefing untuk mengetahui informasi tentang aktivitas yang terjadi di hotel.
Kata kunci : kualitas pekayanan, resepsionis, check-in.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.HT-104.SUT.2010
|
Penerbit | Program Studi Perhotelan Politeknik NSC : 2023., 2010 |
Deskripsi Fisik |
v, 34hlm.; 29,7cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TA HT-104
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
1 Eksemplar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog