Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Laporan Tugas Akhir Pentingnya Faktor Ekstern Dalam Pembelian Alat Komunikasi Merek Nokia Dikalangan Mahasiswa Politeknik NSC Surabaya (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik NSC Surabaya)
Perkembangan teknologi alat komunikasi sangat pesat banyak sekali merek-merek alat komunikasi yang beredar dipasaran. Dengan semaki bertarnbahnya pesaing atas produk maka Nokia berusaha menarik perhatian konsumen mulai dari fasilitas/fitur, harga beli yang terjangkau, harga jual kembali yang relatif tinggi, jaminan servicce selama I tabun, perawatan yang mudah dan sistem pengoperasian yang mudah dan sebagainya. Adapun kunci mempertahankan konsumen adalah terletak pada kepuasan konsumen. Sampel yang diambil adalah sebagian dari mahasiswa Politeknik NSC Surabaya Program 03 yang diambil secara acak. Data yang dianalisis adalah hasi I dari kuesioner. Analisis dilakukan untuk mengetahui apakah faktor ekstem yang terdiri dari harga beli yang terjangkau, haga jual kembali relatif tinggi, jaminan service pada perangkat lunak selama 1 tahun, perawatan yang mudah, sistem pengoperasian yang rnudah mempunyai pengaruh dalam pembelian alat komunikasi merek Nokia. Dari hasil perhitungan skor rata-rata pada setia pertanyaan diperoleh sebagai berikut: Responden mernbeli ponsel Nokia dikarenakan harga belinya terjangkau dibanding merek lain dengan skor rata-rata (2,36). Responden membeli ponsel Nokia karena fiturffasilitas lebih canggih bila dibanding dengan merek yang lain dengan skor rata-rata (3,2). Menurut Responden Nokia melakukan pergantian model yang lama ke model yang baru hanya 3 bulan stelah produk baru dijual kepasar dengan skor rata-rata (2,88). Responden membeli ponsel Nokia karena sistem pengoperasian pada ponsel Nokia sangat mudah bila dibanding merek lain dengan skor rata-rata (3,92). Responden membeli ponsel Nokia karena ponsel Nokia harga jualnya relatif tinggi bila kondisi 8oo/. dan disertai dus book lengkap dengan skor rata-rata (3,96). Responden membeli ponsel Nokia karena fasilitas yang diberikan oleh Nokia sangat memuaskan dengan skor rata rata (3,44). Responden membeli ponsel Nokia karena asesoris seperti baterai, casing, handsfree dan kabel data harganya sangat terjangkau bila dibanding dengan merk lain dengan skor rata-rata (3,68). Responden membeli ponsel Nokia karena Modelnya yang mengikuti trend dan bisa ganti-ganti casing dengan mudah dengan skor rata-rata (3,64). Responden membeli ponsel Nokia karena mudah perawatannya dengan skor rata-rata (3,12). Responden membeli ponsel Nokia karena adanya jaminan service pada perangkat keras selama I tahun dengan skor rata-rata (2,96). Dari sepuluh pertanyaan mempunyai pengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen, untuk meningkatkan pembelian konsumen Nokia harus lebih meningkatkan kualitas produk sehingga konsumen merasa puas.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.AN-015.WAH.2006
|
Penerbit | Program Studi Administrasi Niaga Politeknik NSC : 2023., 2006 |
Deskripsi Fisik |
viii, 65hlm.; 29,7cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TA AN-015
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
1 Eksemplar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog