Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Laporan Tugas Akhir Peranan Periklanan Dalam Upaya Meningkatkan Omset Penjualan Di Perusahaan Gbt Laras-Imbang
Periklanan adalah salah satu cara yang umum digunakan dalam suatu program pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan. Untuk mencapai tujuan peningkatan bisnis yang jauh lebih tinggi, iklan dapat digunakan sebagai salah satu bentuk investasi. Banyak bisnis besar yang dimulai dari bisnis kecil, dan sebagian di antaranya memperoleh sukses melalui periklanan yang efektif sehingga membantu mereka untuk tetap dapat memiliki konsumen dan memberikan informasi kepada konsumen. Iklan juga harus mempunyai tujuan karena merupakan pengeluaran uang. Dengan tujuan tertentu, iklan harus memberikan efek peningkatan bisnis yang seharusnya jauh lebih tinggi dari keadaan biasanya. Dengan maksud tertentu itulah maka periklanan dapat juga digolongkan sebagai satu bagian dalam program pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan terutama dalam tujuan untuk meningkatkan omset penjualannya. Media penyampaian pesan memegang peranan penting dalam proses komunikasi. Tanpa media, pesan tidak akan sampai kepada kelompok audience. Karena itu, memilih media dengan tepat memudahkan penyampaian pesan kepada kelompok sasaran. Pesan iklan untuk produk yang ditujukan kepada kelompok kelas menengah tidak akan sampai pada mereka apabila disampaikan melalui media yang tidak pernah menjadi perhatiannya. Pemilihan media iklan harus didasarkan juga pada tujuan penyampaian pesan. Kebanyakan pengukuran efektivitas periklanan dilakukan terhadap iklan tertentu saja. Sebagian besar biaya di alokasikan untuk periklanan digunakan oleh biro iklan untuk pengujian awal, dan lebih sedikit lagi digunakan untuk evaluasi akhir atas pengaruhnya. Banyak perusahaan mengembangkan iklan, menempatkan iklan tersebut di pasar, dan mengevaluasi efektivitasnya. Seharusnya iklan diuji terlebih dahulu di satu atau beberapa kota dan kemudian dievaluasi dampaknya sebelum dilanjutkan secara nasional dengan anggaran yang besar. Dengan langkah-langkah tersebut, akan diperoleh efisiensi dan efektivitas yang maksimal karena jika sudah teruji dampaknya dan hasilnya positif, maka iklan tersebut tidak akan gagal dan apabila hasilnya negatif, maka perusahaan dapat menghemat biaya dan pengeluaran dan dapat dialokasikan untuk mengembangkan iklan lain yang lebih baik. Penelitian-penelitian yang dilakukan dalam proyek Tugas Akhir ini dapat digunakan untuk mengetahui efektivitas dari program-program kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh GBT Laras-Imbang, sehingga untuk waktu yang akan datang kegiatan dapat lebih difokuskan dan ditingkatkan untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Tugas Akhir ini dibuat untuk menganalisa dan menarik kesimpulan tentang efektivitas dari program pemasaran perusahaan GBT Laras-Imbang terutama penggunaan periklanan selama pelaksanaan program Kontes Emisi GBT-Kompas tahun 2005.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TA.AN-010.SOE.2006
|
Penerbit | Program Studi Administrasi Niaga Politeknik NSC : 2023., 2006 |
Deskripsi Fisik |
viii, 66hlm.; 29,7cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TA.AN-010
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
1 Ekslempar
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog