Image of Laporan Tugas Akhir Studi Tentang Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Di PT Ism Bogasari Flour Mills Surabaya (Studi Kasus Pada PT Ism Bogasari Flour Mills)

Text

Laporan Tugas Akhir Studi Tentang Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Di PT Ism Bogasari Flour Mills Surabaya (Studi Kasus Pada PT Ism Bogasari Flour Mills)



Tenaga kerja adalah faktor penting dalam suatu perusahaan, tanpa tenaga kerja/karyawan maka kegiatan dalam perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik. Kegiatan dalam perusahaan meliputi kegiatan administrasi dan kegiatan produksi, khususnya di kegaitan produksi yang tentunya harus berhubungan dengan mesin-mesin produksi, diperlukan suatu keahlian khusus untuk dapat mengoperasikannya. Mengingat bekerja dengan mesin tidak terlepas dari resiko terjadinya kecelakaan kerja, oleh karena itu diperlukan suatu upaya untuk melindungi karyawan agar dapat bekerja dengan aman dan sehat. Apabila karyawan bekerja dengan hati-hati dan dalam kondir=si yang sehat maka adanya kecelakaan kerja dapat diperkecil bahkan dapat dihindari. Sebagaimana dalam PT ISM Bogasari Flour Mills Surabaya, tingkat kecelakaan kerja yang terjadi dalam kurun waktu 3 tahun terakhir adalah ada peningkatan jumlah kecelakaan kerja, hal ini disebabkan adanya tindakan tidak aman dan kondisi yang tidak aman, baik dari pihak karyawan maupun pihak perusahaan. Metode yang digunakan untuk menganalisa data kecelakaan kerja adalah metode kuantitatif, dan dari analisa yang ada diharapkan dapat dijadikan evaluasi perusahaan dimasa yang akan datang untuk semakin memperkecil tingkat kecelakaan kerja. Untuk mengatasi masalah yang dihadapi PT ISM Bogasari Flour Mills, diberikan beberapa pemecahan yaitu dengan memberikan pengetahuan dan penyuluhan yang cukup berkenaan dengan program dan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja kepada tiap-tiap karyawan. Menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada karyawan yang melakukan pekerjaan.


Ketersediaan

#
My Library TA.AN-023.SAF.2006
272TA
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.AN-023.SAF.2006
Penerbit Program Studi Administrasi Niaga Politeknik NSC : 2023.,
Deskripsi Fisik
viii, 62hlm.; 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA AN-023
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog